Rabu, 26 Desember 2012

Es Buah Fantasi



Es buah adalah salah satu resep minuman yang sangat mudah untuk dibuat sendiri dirumah. Apalagi untuk minuman saat buka puasa. Dengan menggunakan beberapa campuran buah kesukaan kita, ditambah dengan racikan sirup yang spesial maka terciptalah es buah fantasi.  Dengan minum minuman yang manis dan segar, tentu saja bisa mengembalikan energi kita, dan menyegarkan badan kita. Sobat onliners juga bisa mengkreasikan resep es buah fantasi ini. Karena sobat onliners pasti punya buah kesukaan sendiri kan, apalagi yang sudah punya beberapa persediaan buah dirumah dan bingung mau dibuat apa ya persediaan buah-buahannya. Jangan bingung, buat saja menjadi es buah dengan resep es buah fantasi. Jadi spesial kan minuman berbuka puasanya.


Bahan resep es buah fantasi :

   a)    200 gr Peach kalengan, tiriskan dan potong-­potong
b)    150 gr Nanas, potong dadu
c)    150 gr Buah melon
d)    125 gr Stroberi segar, belah 2
e)    1000 ml Jus apel
f)    75 ml Sirup buah stroberi, opsional
g)    50 ml Air jeruk orange
h)    25 ml Air jeruk lemon
i)    2 sdm Daun mint, cincang
j)    Es batu, secukupnya

Cara Membuat es buah fantasi :
1. Siapkan gelas atau mangkuk.
2. Masukkan potongan buah-buahan ke dalam mangkuk atau gelas lalu  tuang jus apel.
3. Campur sirup buah dengan air jeruk orange, air jeruk lemon dan daun mint cincang lalu aduk rata.
4. Masukkan campuran sirup ke dalam gelas, aduk perlahan, dan simpan dalam kulkas.
5. Beri es batu jika ingin disajikan

Tips Membuat es buah fantasi :
1. Jus apel yang digunakan bisa yang beli langsung pakai atau menggunakan buah apel yang di juice sendiri kemudian disaring dan ambil airnya. Berlaku juga untuk air jeruk orange dan air jeruk lemon.
2. Apabila sobat onliners ingin mendapatkan es buah yang garing dan segar, dinginkan terlebih dahulu wadah dan seluruh bahan secara terpisah dalam lemari es. Campur bahan-bahan sesaat sebelum disajikan.



Tips Memilih dan Mengupas buah nanas :
1. Buah nanas bagus kulitnya berwarna kekuningan. 
2. Daging buah nanas berwarna kuning terang atau tidak pucat, rasanya lebih manis. 
3. Cara mengupas, pegang mahkota buah nanas, lalu kupas kulitnya. Buang mata buah dengan irisan melingkari buah sampai bersih dari mata nanas. Kemudian buang mahkota buahnya. 
4. Lumuri nanas yang sudah dikupas dengan garam, lalu cuci sampai bersih, tiriskan ini bertujuan agar mulut dan lidah tidak terasa gatal saat memakan buah nanas. Dan nenas siap diolah lebih lanjut.

Wah lengkap dengan tips-tips nya kan sobat onliners. Jadi harus dicoba dong resep es buah fantasi ini. Dan selalu baca resep lainnya di tempat online ku. Supaya pengetahuan kita semakin bertambah dan sobat onliners semakin pintar memasak. Coba juga resep minuman lainnya....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar